Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tips ASI Melimpah dan Berkualitas

Hallooo Mom and Mom to be..

Kali ini mau share pengalaman plus tips agar Asi Melimpah dan berkualitas.


Mari mulai, bagaimana caranya supaya asi bisa melimpah ?

Waktu Hamil :
- Pikiran yang harus Positif dan Optimis bahwa yakin Asi akan keluar banyak.
- Makan makanan sehat selama hamil.
- Minum vitamin hamil, nah yang sebelumnya aku sudah review yah Blackmores Pregnancy-Breasfeeding GOLD (karena kebanyakan asi melimpah jika minum ini dr trimester kedua kehamilan, tapi sekali lagi konsultasikan dulu ke dokter kandungan sebelum mengganti vitamin).
- Cukup istirahat, dan jauhkan kegiatan yang dapat membuat stres sebelum melahirkan.
- Pijat Oksitosin, ini bisa di mulai dari sebelum melahirkan lho. Bisa ikut senam hamil juga, biasanya suka di ajarkan bidan utk Pijat Oksitosin.

Waktu setelah melahirkan :
- Tetap menjaga kondisi pikiran agar selalu positif dan tidak stres (Penyebab utama asi seret itu karena ibu nya stres). Perlu banget bantuan suami untuk mensupport istrinya, jauhkan dari hal-hal yang ber aura negatif setelah istri melahirkan. Karena Ibu akan berhasil menyusui secara eksklusif jika suami turut membantu mensupport istrinya.
- Makan makanan yang dapat menambah produksi Asi, terutama sayuran.
- Minum air putih yang banyak, Ibu juga boleh minum susu yang cocok serta yang tinggi kalsium. (Kalo aku dari hamil sampai sekarang ngak pernah minum susu hamil, tapi minum susu Greenfield Pasteur - High Calcium Low Fat).
- Pijat Oksitosin, bisa minta bantuan suami setiap hari.
- Rajin Menyusui Bayi, kiri dan kanan payudara dengan waktu yang teratur.
- Jika bayi sedang tidak menyusu, padahal payudara sudah penuh, sebaiknya di pompa dan dikeluarkan, bisa di simpan di kulkas.
(tolong perhatikan cara penyimpanan asi yang baik dan benar)
- Mandi air hangat, atau kompres payudara dengan handuk hangat untuk memperlancar asi keluar.
- Minum vitamin, serta jika asi tiba2 seret (ini kadang terjadi, karena posisi ibu yang kadang sering begadang dan kelelahan) bisa di coba minum Asi Booster yang terbuat dari herbal tanpa efek samping. Aku pun punya stok Asi Booster Tea di rumah, dan itu membantu banget ya mom.



Asi yang melimpah adalah anugerah, dan banyak manfaatnya buat bayi maupun ibu. Tidak ada susu formula yang kandungannya sesempurna asi. Tapi jangan kecewa jika sudah berusaha tapi belum dapat menyusui bayinya. Semua itu bukan patokan utama seorang ibu. Jadi yang penting usaha, jika usaha belum membuahkan hasil jangan kecewa karena usaha kita untuk memberikan yang terbaik untuk sang buah hati itu sudah luar biasa sekali.

Semoga postingan aku kali ini mengenai Asi yang melimpah dapat membantu, berikutnya aku mau membahas Hiperlaktasi nih, karena ini udah kepanjangan, makanya aku mau pisahin ajah pembahasan tentang hiperlaktasi dan perawatannya.

Terima kasih mom sudah mampir 🙏

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar